Selasa, 23 Maret 2010


Kesehatan :

Hari ini idung gw mampet, g bisa napas dari idung rasanya = =” . Kadang2 juga beler gitu. Jadi kalo ke skola musti kudu harus wajib bawa tissue. Buat ngelap tuh beler. Ga mau gw kjadian kaya kmaren, pas pelajaran, beler mulu. Kan malu diliatnye. Pas pelajaran, srot… srot… hehe*cewe jorok =="

Keuangan :

Hari ini gw dapet uang saku lebih. Lebih 5000. XD. Knapa gw bisa dapet lebih segitu? Soalnya kan, tadi gw bangun kesiangan, jadi gw lupa bikin sosis sama sirup buat di bawa ke skola. Buat tugas praktek Agama. Agama kok makan2? Yaaa, soalny buat praktek “Tata Cara Makan yang Baik”. *gw rasa inilah bab Agama yang paling gw sukai. Nah, trus kan karena g keburu buat bikin, gw ngrencanain beli makanan sama minumannya di skolah aja. Pas Istirahat. Trus, gw bilangin tuh rencana sama bokap. Alhasillah gw dikasi uang saku lebih, buat beli maem2 :D

Persahabatan :

Hari ini gw sama motik seru2an banget deh ah. Emang dasar aneh kita b’dua. Haha. Gini ceritanya :

Tadi, Ines-temen pindahan gw dri Situbondo- lagi diledekin sama si Rizki –si janggelan- tiba2 si Ines saking sebelnya sama Rizky, tereak “heh! Biasa ae lho” dengan logat jawa medhok yg kental amat sekali. Kalo ditulis, sih jadi gini : “dobel B-I-A-dobel S-H-A”. BBIASSHA XD. Sontak, gw ketawa ngakak banget ngedenger dia. Bahasa udah kek orang Jakarte tapi logatnya, boo.. teteep Jawa Timuran. Medhok. Motik yang ngedenger Ines bilang kek gitu juga ikutan ketawa ngakak.

Abis kita ketawa puas -si Ines g ngerasa kalo kita ktawain-, gw tiruin omongan ines tadi ke Motik “bbiasshaa ae lho, Motik. Ketwa udah kek nenek lampir gitu. Hahaha” *kejem g sih, gw?. Motik cuman bisa ktawa makin ngakak. Eh, trus die niruin gw –niruin kata2ny si ines- ke anak2 cowo yang ada di deketnya.Bayu –si AC kelas- sama si Mawad –kabel AC- Yaaa, akhirnya ancur dah. Kita maen ledek2an gitu sama anak2 laen. Perhatian : Ines tetep g tau kalo kita tiruin bahasa ‘antik’nya, dia malah ikutan ketawa ngakak. Padahal si Motik udah bilang kek gini ke ines “wah, ines jadi trendsetter nih. Akaka”. Tapi ines padahal jawab “he? Apa? Masudnya?”HAHAHAHA. Dodol.

Laen2 :

Gw hari sedih ngeliat Nervi sama Neon. Bukan! Bukan karena mereka kurus kayak anak kurang gizi tapi ternyata g kurang gizi *ribet. Tapi gara2 mereka dihukum bu. Iik. Gini ceritanya : Tadi pagi, waktu plajaran Bahasa Inggris. Bu iik –guru yg g disukai di kelas gw- nyuruh Nervi sama Neony –temen baik gw- buat ngisi BK. Alesannya : hari ini petugas piket tidak bekerja maksimal, akibatnya kelas 8 RSBI kotor banget.

Tapi, g cuma mreka, sih yang disuruh ngisi BK. Temen2 cowo gw yang piket hari ini juga disuruh ngisi BK. Gw ga kesian sama mreka. Toh, emang mreka g piket maksimal hari ini. Menurut gw nih, harusnya Nervi sama Neon g dihukum. Soalnya, Nervi sama Neony udah kerja maksimal. Tapi karena anak2 cowo yang males dekil nan jorok g kerja maksimal. Jadilah, kelas gw kotor. Gw jadi kesian sama Nervi-Neony.. Huhu..

Pelajaran :

Tadi gw dapet mukjijat! Alhamdulillah, makasih ya, Allah. Gw dapet nilai 95 di Fisika! Rasanya tadi gw pengen sujud syukur abis dibagiin tuh ulangan. Tapi takut diketawain ama dibilang norak sama temen2. hehe. Ya, sudahlah gw cuma ucap “Alhamdulillah”. Selain gw, Motik juga dapet 95. Gw gatau nilain temen2 gw yang laen. Mreka g mau bilang. :(. Tapi gw dapet nilai segini, juga harus ngucapin “makasih” ke Julaika sama Ines. Abisnya waktu ulangan, gw sempet nanya2 ke dia. Eits, bukan nanya jawaban langsung loh. Gini, deh… gw jelasin kjadian minggu kmaren.


Pas sehari sebelum ulangan Fisika, bab Getaran-Gelombang-Bunyi, gw g blajar. Gw Cuma ngeliat liat soal2 penerapan di Buku Billingual Fisika. Jadi gw g baca penjelasan masing2 bab. Gw udah males bacanya. Abisnya minggu kmaren, gw udah baca2 tuh penjelesan waktu les privat sama dibahas sama guru privat gw.

Besoknya, sebelum bel masuk bunyi. Gw sama beberapa temen gw ngumpul bareng. Tujuan awalnya, sih buat “belajar bareng agar ilmu makin bertambah” tapi jadinya malah “ngrumpi gosip agar gosip2 terbaru bertambah”. Jadi kek emak2 cantik arisan.

Sebelum, acara gosip dimulai. Gw masih insaf. Jadi, gw baca beberapa penjelasan bab di buku Paket IPA gw. Semenit kmudian, otak gw nyuruh gw brenti baca. Kata si otak sih : males baca buku yang tulisannye seambrek.

Akhirnya, gw pinjem rangkuman bikinan Ines bentar. Ni anak rajin banget dah bikin kek bginian. Boro2 bikin rangkuman, baca buku kumpulan rumus yang udah dicetak rapi sama didesain unikpun gw ga kuat. Hehe. Sebenernya, bukan pinjem sih. Gw nglirik rangkuman dia yang ditaroh di meja. Abis, gw g enak kalo harus minjem, kan kesian dia capek2 nulis rangkuman, eh malah enak2an gw gratisan baca. *malah nyolong ye namanye gw? Haha. Gini2 gw masi punya rasa “Toleransi Sesama”, masi bisa kesian sma orang, g kek yang kalean kira. Haha.Gw lirik rangkuman si Ines, ada catetan kek gini :


Elektromaknetik : gelombang yang tidak memerlukan zat perantara,

(longitudinal dan tranversal)


Mekanik : gelombang yang memerlukan zat perantara


Wah, gw belon pernah baca tuh. Abis gw baca, gw mulai ngobrol2 sama temen2 ampe bel masuk. Dan, setelahMr. Tjening masuk, gw langsung sadar.. Pelajaran pertama ternyata Fisika! Gw pikir, Fisika ntu pelajaran terakhir, padahal tadi gw terlanjur santai2 aja blajarnya. Kan gw punya prinsip : belajar giat sejam pelajaran sebelum ulangan berlangsung = =” agar lebih bermanfaat (lebih mudah diingat dan ada semangat buat baca karena kepepet haha).Gw sih, berusaha buat g panik. Gw berdoa smoga dikasih yang terbaik. *diele, gw sok alim.

2 bangku yang awalnya berdekatan. Mulai dipisah. Gw, yang duduk deketan sama Julaika-si pinter Fisika- juga dipisah. Sedih rasanya gw mninggalkan dikau.. hikz. *halah.

Soal dibagikan berurutan dari bangku paling depan ke belakang. Gw cuman “Bismillah” aja ngeliat kertas soal dibagiin atu2. Akhirnya, soal sampai ke tangan gw, Alhamdulillah soal pilihan ganda. Gw kerjain satu2. semenit kmudian. Mati. Ada 2 nomor yg g bisa gw jawab. Dan 2 nomor ragu2.

2 nomor yang g bisa gw jawab :

Yang soal kedua, gw lupa pilhannya apa aja. Pokoknya yg gw ragu2in di antara ntu. Hehe. Gw mikir abis2an di soal pertama. Akhirnya gw tau kalo option b, c itu bener. Sekarang tinggal option a dan b. Gw bingung. Beda keduanya apaan. Gw pikir dua2nya ntu memiliki zat perantara, yaitu : udara. Jadi dua-duanya g bisa dimasukan ke dalam klompok “transversal” yang termasuk “elektromaknetik” yaitu tidak memerlukan zat perantara. *pemikiran yang kluar dri otak saat mepet XD

Gw iseng tanya ke julaika, “jul sound wave sama light wave itu beda?” *bodo amat kalo ntar julai mikir gw bedon, pokoknya gw harus bisa dapetin nih jawaban haha

Julai tanpa curiga jawab “ya, beda lah. Kalo light energy itu tanpa perantara. Kalau sound itu pake perantara. Contohnya cahaya matahari bisa nglewatin ruang hampa di antariksa trus ampe masuk ke bumi. Ya, kan?” Wah, pasti julai belon baca rangkuman si Ines, nih. Apa g kpikiran ampe ke sono, ye? Abis, gw juga kejauhan nanyanye. Haha. Dia g ngeh kalo soal yg gw tanyain tadi ada hubungannya sama soal ulangan. Hahaha. SUKSES. Maaf jul.. piss, ah.

Gw pake poker face dong pasti *keahlian gw, noh. Sambil bilang “ohh, bgitu.” Padahal di otak gw, gw lagi ngehubungin fakta2 tadi haha. Bginilah ksimpulan saya : sound wave memerlukan perantara sehingga termasuk dalam gelombang mekanik, yang dengan kata lain bukan termasuk dalam gelombang elektromakneknik, yang mana tranversal merupakan bagian dari gelompang elektromaknetik *ribet. Mudeng kaga penjelasan aye? Hahaha.

Terserah elu ngarti ape kaga pnjelas gw tadi. Kalo kaga ngarti, Bedon brarti. Haha.

. Akhirnya, gw bisa jawab tuh 2 soal. Alhamdulillah. Haha.

Begitulah ceritany minggu kmaren. Itu nyontek kaga ye namanye? Haha. Makasih julai. Makasi Ines. I lap yu.mmuah *haha. Dan di hari itu gw ciptain prinsip gw yg baru : “nyotekpun kita harus tetep mikir, biar g dikira bedon2 amat XD”.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Ape Ye Enaknye..? Copyright © 2008 Black Brown Art Template by Ipiet's Blogger Template